BLANTERTOKOSIDEv102

Syarat & Ketentuan

Dengan berbelanja di Website Elmubarak Store, Anda harus membaca dan menyetujui prosedur, syarat, ketentuan, dan kebijakan-kebijakan di bawah:

Kebijakan Umum
A. Produk
  • Di web toko ini, kami hanya menjual Al-Qur'an, Buku, serta Produk Herbal yang 100% ORIGINAL dan BARU.
  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun untuk menyakinkan harga terakhir, kami sarankan WhatsApp kami untuk mendapatkan harga terbaru. Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Harga belum termasuk ongkos kirim.
  • Buku yang kami kirim kami upayakan selalu dalam kondisi baik karena sudah melalui proses quality control. Jika Anda menerima buku dalam keadaan cacat pada bagian dalam (bukan bagian luar yang rusak karena faktor pengiriman), buku bisa ditukar. Ikuti petunjuk pada secarik kertas quality control yang ada di dalam.
  • Pastikan anda mengisi dan menginformasikan detail produk pada saat pemesanan dengan benar dan akurat, karena kami tidak bertanggungjawab atas kesalahan informasi detail barang pada saat order.


B. Pelayanan
  • Pelayanan : Senin – Sabtu
  • Waktu pelayanan : (istirahat pukul 11.30 – 13.00 WIB khusus Jum'at pukul 10.30 – 13.00 WIB) Senin - Sabtu pukul 07.00 – 15.00 WIB
  • Jika menghubungi kami di luar waktu tersebut maka akan kami balas pada saat hari/waktu pelayanan kecuali melalui WhatsApp, kami aktif hingga pukul 21.00 WIB.
  • Jika Anda order saat hari/waktu pelayanan dan belum kami balas hingga pukul 15.00 WIB mohon tunggu hingga esok hari. In syaa Allah kami akan balas.
  • Jika setelah 3 hari belum juga mendapat balasan, silakan hubungi kami kembali melalui WhatsApp


C. Pembayaran
  • Pembayaran yang kami terima adalah transfer melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) atau melalui DANA ke akun yang kami gunakan.
  • Transfer melalui DANA dengan klik Kirim lalu pilih Kirim ke Nomor Telepon 0888 6962 703 atau Transfer Bank ke Rekening BSI (Bank Syariah Indonesia) Kami.
(Kode Transfer Bank = 451)
No. Rek. 1040243832 (BSI)
a.n. Muhammad Mumtazi
  • Jika Anda belum memiliki rekening bank tersebut bisa lakukan pembayaran dengan pilih transfer antar bank.
  • Jangan lupa untuk konfirmasikan kepada kami jika telah melakukan pembayaran.
  • Apabila pembayaran telah Anda lakukan, tetapi belum masuk ke rekening kami, maka pemrosesan order akan kami tunda hingga masuk ke rekening kami. Perlu diperhatikan, pembayaran antar bank dibutuhkan waktu 1 s/d 3 hari kerja untuk masuk ke rekening tujuan.
  • Bukti pembayaran dikirimkan ke Admin WhatsApp (hanya bila kami meminta)
  • Bila ada kesulitan, silakan menghubungi kami melalui WhatsApp


D. Pengiriman Buku
  • Harga buku yang tercantum belum termasuk ongkos kirim (atau kami sebut ongkir). Ongkir dihitung setelah mengirim data pemesanan ke WhatsApp kami.
  • Jasa kirim (kurir) yang kami gunakan adalah
Untuk orderan dalam jumlah sedikit menggunakan jasa kirim JNE, J&T, Tiki, POS Indonesia, Wahana, SiCepat, LION Parcel
- Untuk orderan dalam jumlah banyak menggunakan jasa kirim Wahana, Indah Cargo (Kurir dengan ongkir murah untuk barang banyak)
  • Waktu pengiriman rata-rata normal 3 – 7 hari kerja. Tergantung jarak tempuh dan pilihan jasa kirim.
  • Jika setelah 7 hari dari tanggal kirim belum juga tiba kemungkinan ada masalah proses pengiriman; seperti: tidak ada orang saat diantar, tidak menemukan alamat, alamat pindah, jasa kurir yang sedang padat, dsb.
  • Perlu diperhatikan, kami tidak bertanggung-jawab atas keterlambatan pengiriman melalui ekspedisi.
  • Kami akan memberikan informasi nomor resi setelah paket dikirim, baik via Email atau WhatsApp dari tim distribusi kami. Juga dapat dilacak melalui Website Kami.
  • Silakan manfaatkan nomor resi yang kami berikan melalui Email atau WhatsApp untuk mengecek status pengiriman.
  • Cek status pengiriman bisa dicek di www.cekresi.com. Masukkan nomor resi lalu pilih jasa kurir yang digunakan.
  • Harap diperhatikan, setiap paket yang kami kirim dalam keadaan terbungkus rapat dan rapi. Kondisi paket selama proses pengiriman ada pada tanggung jawab jasa kurir. Harap jangan diterima (jangan tanda tangan kertas resi) jika menerima paket dalam keadaan rusak. Anda bisa komplain ke pihak jasa kirim, karena sudah diasuransikan.
  • Kendala-kendala yang dihadapi selama proses pengiriman (paket rusak atau paket belum sampai), Elmubarak Store kesulitan untuk mengurusi karena posisi paket berada jauh di tempat tujuan kirim. Kami harap sikap proaktif dari pembeli. Manfaatkan nomor resi yang kami berikan untuk komplain ke jasa kurir.

MEMBELI = BERAMAL (10% KEUNTUNGAN PER PRODUK DIDONASIKAN BAIK BERUPA UANG ATAU PRODUK)


Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan ini menetapkan syarat dan ketentuan umum yang mengatur kegiatan pembelian Produk pada Situs ELMUBARAK STORE (selanjutnya disebut “Syarat dan Ketentuan”).

Pembeli wajib membaca dan menyetujui isi Syarat dan Ketentuan ini sebelum Pembeli melakukan transaksi pembelian di ELMUBARAK STORE. Apabila Pembeli tidak menyetujui isi Syarat dan Ketentuan ini, Pembeli sangat disarankan untuk tidak melakukan transaksi pembelian di ELMUBARAK STORE.

Dengan melakukan transaksi pembelian di ELMUBARAK STORE, Pembeli berarti menyetujui Syarat dan Ketentuan dan menyatakan terikat dan tunduk pada Perjanjian dengan Toko Online dan Syarat dan Ketentuan.


A. Definisi

  • “ELMUBARAK STORE” adalah suatu usaha perorangan dengan nama dagang ELMUBARAK STORE. 
  • “Situs ELMUBARAK STORE” adalah di mana ELMUBARAK STORE menampilkan Produk dan Harga untuk dijual kepada Pembeli.
  • “Produk” adalah barang-barang yang dijual di ELMUBARAK STORE sesuai yang berada pada katalog produk di situs ELMUBARAK STORE. 
  • “Harga” adalah harga dalam nilai mata uang Rupiah atas setiap Produk yang dijual di ELMUBARAK STORE.
  • “Perjanjian” adalah kesepakatan antara Pembeli dan ELMUBARAK STORE mengenai Produk dan Harga yang terjadi pada saat Pembeli menyetujui untuk membeli Produk dengan mengirimkan Form Pesanan dan ELMUBARAK STORE mengirimkan konfirmasi Pesanan telah diterima. Dalam Perjanjian, Pembeli wajib membayar Harga dan Toko Online wajib mengirimkan Produk.
  • “Form Pesanan” adalah formulir yang harus diisi oleh Pembeli untuk memesan Produk yang dibeli, yang berisi rincian Nama Pembeli, Alamat, Nomor Telepon, Produk (beserta jumlah, warna dan tipe), Metode Pembayaran, dan Metode Pengiriman yang secara otomatis dikeluarkan oleh sistem kepada Pembeli, sebelum Pembeli menyelesaikan pembelian.
  • “Pesanan” Produk yang akan dibeli oleh Pembeli mencakup jumlah, warna, tipe dan Harga.


B. Produk dan Harga

  • Produk dan informasi atau deskripsi keseluruhan Produk (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) yang ditampilkan di Situs ELMUBARAK STORE adalah akurat, benar dan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Perbedaan warna dapat terjadi tergantung pada monitor komputer/tablet/handphone Pembeli.
  • Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari Produk sebagaimana terlihat di situs ELMUBARAK STORE tergantung pada monitor komputer/tablet/handphone Pembeli. ELMUBARAK STORE telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs ELMUBARAK STORE muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs ELMUBARAK STORE akan seluruhnya akurat.
  • Harga yang ditampilkan di Situs ELMUBARAK STORE adalah akurat dan yang berlaku pada waktu harga tersebut tercantum. Harga dapat berubah sewaktu-waktu, namun demikian, perubahan tidak akan mempengaruhi Pesanan yang telah dikonfirmasi oleh ELMUBARAK STORE. Pembeli hanya akan membayar Harga yang tertera di Form Pesanan yang telah dikonfirmasi.
  • ELMUBARAK STORE bertanggung jawab atas ketersediaan semua Produk yang ditampilkan dalam Situs ELMUBARAK STORE. Apabila stok Produk tidak tersedia atau habis, ELMUBARAK STORE akan mencantumkan keterangan bahwa Produk tersebut tidak tersedia atau habis.
  • Terkait ketersediaan, stok Produk dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Produk kosong, maka ELMUBARAK STORE berhak menolak Pesanan dari Pembeli, dan pembayaran atas Produk yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli.
  • Pembeli wajib untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Produk (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) dan Harga sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli dengan mengisi Form Pesanan.


C. Proses Pemesanan

  • Pembeli dianggap telah memahami, mengakui, menerima dan menyetujui Produk dan Harga serta deskripsi dan keadaan Produk sebagaimana adanya ketika Pembeli mengirimkan Form Pesanan kepada Penjual.
  • ELMUBARAK STORE akan mengirimkan pemberitahuan penerimaan Pesanan kepada Pembeli yang menyatakan bahwa Pesanan telah diterima, ringkasan Pesanan dan instruksi pembayaran untuk dilakukan oleh Pembeli.
  • Apabila Pembeli menemukan kesalahan penulisan data dalam Form Pesanan, Pembeli dapat segera menghubungi Toko Online melalui fitur chat atau nomor yang tertera di situs web.
  • Pembeli dan ELMUBARAK STORE menyatakan secara hukum terikat dalam Perjanjian saat ELMUBARAK STORE mengirimkan pemberitahuan penerimaan Pesanan.
  • Kecuali Pembeli memilih cara pembayaran Bayar di Tempat (Cash On Delivery/ “COD”) yang pada waktu ini belum kami sediakan, penyelesaian jangka waktu untuk melakukan pembayaran diberikan selama sesuai dengan informasi yang tertera pada saat pembelian. Apabila tidak ada pembayaran setelah lewat jangka waktu tersebut, Pesanan otomatis batal. Untuk pengiriman dengan cara COD, Pesanan akan dikirimkan setelah ELMUBARAK STORE mengirimkan pemberitahuan kepada Pembeli bahwa Pesanan diproses.
  • Setelah Pembeli melakukan Pembayaran dan konfirmasi Pembayaran diterima oleh ELMUBARAK STORE, ELMUBARAK STORE akan mengirimkan pemberitahuan kepada Pembeli bahwa Pesanan akan segera di proses.
  • ELMUBARAK STORE akan mengirimkan pemberitahuan kepada Pembeli ketika Pesanan akan dikirimkan dan sedang dalam proses pengiriman sampai Pesanan tiba di tujuan.
  • Jangkauan area pengiriman bergantung pada ketersediaan kurir yang dapat dicek melalui situs web.


D. Pembayaran

    • Pembayaran dilakukan oleh Pembeli dalam mata uang Rupiah (IDR).
    • Pembayaran Pesanan melalui Webstore dapat dilakukan melalui kartu kredit; kartu debit; transfer bank; e-banking; mobile banking; OVO; ShopeePay; pembayaran di AlfaMart; atau Bayar di Tempat (Cash On Delivery/ “COD”) yang pada waktu ini belum kami sediakan atau lebih baik transfer langsung ke rekening Toko Online di nomor rekening yang tercantum di situs web.
    • Pembayaran dianggap lunas jika jumlah uang yang diterima ELMUBARAK STORE sesuai dengan jumlah yang harus dibayar sebagaimana tercantum dalam Form Pesanan. Pembeli diharapkan segera melakukan konfirmasi pembayaran melalui fitur “Konfirmasi Pembayaran” yang tersedia di Situs ELMUBARAK STORE atau menghubungi kami melalui fitur chat. 
    • ELMUBARAK STORE tidak bertanggung jawab terkait keterlambatan atau penolakan kendala dalam proses transfer antar bank, kendala di ATM, penolakan proses kartu kredit atau kartu debit Pembeli, masalah di sistem pembayaran OVO dan/atau ShopeePay. Dalam hal ini, Pembeli dapat menghubungi pihak bank atau penyedia kartu kredit atau penyedia jasa pembayaran tersebut.
    • ELMUBARAK STORE tidak bertanggung jawab atas kelalaian Pembeli dalam menuliskan nama dan nomor rekening tujuan ELMUBARAK STORE dan informasi transfer atau kelalaian pihak bank pada saat Pembeli melakukan pembayaran. 
    • Untuk pembayaran dengan cara COD (yang pada waktu ini belum kami sediakan), Pembeli akan membayar langsung secara tunai (cash) sejumlah yang tercantum dalam Form Pesanan kepada petugas jasa pengiriman pada saat Pembeli melakukan serah terima Pesanan.


                E. Masa Perlindungan Pembeli

                • Pada saat menerima Pesanan, Pembeli wajib segera memeriksa keadaan Produk dan memastikan kebenaran, kuantitas dan kualitas Produk yang diterima.
                • Jika pesanan yang diterima Pembeli tidak sesuai, harap menghubungi Penjual secara langsung melalui fitur chat untuk ketentuan penyelesaian lebih lanjut melalui kontak yang terdapat pada situs web.


                F. Pengajuan Keluhan

                Kami selalu memeriksa dan memastikan kualitas dan kuantitas Produk sesuai dengan Form Pesanan yang telah setujui oleh Pembeli sebelum pengiriman dilakukan. Namun, apabila Pembeli memiliki keluhan berupa cacat produksi, produk rusak, kedaluwarsa, atau Produk tidak sesuai dengan yang ada di Form Pesanan, Pembeli dapat mengajukan keluhan melalui fitur chat dan kami dengan senang hati membantu masalah Pembeli.


                G. Penyelesaian Sengketa

                • Segala sengketa atau perselisihan yang timbul sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan, Perjanjian, hubungan hukum antara Pembeli dan ELMUBARAK STORE akan diselesaikan pertama-tama secara musyawarah. 
                • Dalam hal penyelesaian secara musyawarah tidak dapat tercapai, para pihak sepakat untuk menyelesaikan sengketa atau perselisihan di Pengadilan Negeri sesuai wilayah tergugat. 


                H. Hukum Yang Berlaku

                Syarat dan Ketentuan, Perjanjian, hubungan hukum antara Pembeli dan ELMUBARAK STORE dan segala akibat hukum yang timbul sehubungan dengan penggunaan Situs ELMUBARAK STORE dan transaksi pembelian di ELMUBARAK STORE diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia.


                I. Layanan Pelanggan

                ELMUBARAK STORE selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Apabila pelanggan memiliki kendala dalam penggunaan Situs ELMUBARAK STORE, pertanyaan, komentar maupun saran, pelanggan dapat menghubungi kami di fitur chat maupun email.


                Kebijakan Privasi

                Kebijakan Privasi adalah ketentuan mengenai jenis informasi pribadi milik Pembeli yang didapatkan, bagaimana penggunaan informasi tersebut dan mengenai cara penyimpanan informasi. 


                Perlindungan Informasi Pribadi

                • Dalam memberikan layanan terbaik kepada Pembeli, ELMUBARAK STORE akan memerlukan data Pembeli sebagai berikut: nama, alamat, nomor telepon, email, dan bukti transfer pembayaran (“Data”).
                • Dengan melengkapi Form Pesanan, Pembeli dianggap menyetujui untuk memberikan Data kepada ELMUBARAK STORE untuk keperluan pengiriman Produk dan ELMUBARAK STORE dengan ini berjanji dan menjamin kerahasiaan Data yang diberikan kepada ELMUBARAK STORE.


                Kebijakan Pengiriman

                Kebijakan Pengiriman merupakan ketentuan penting terkait informasi pengiriman ketika Pembeli membuat pesanan, yang berisi detil mengenai metode dan biaya pengiriman, waktu pengiriman dan hal lainnya. 


                Pengiriman

                • Kecuali Pembeli memilih pembayaran dengan cara COD (yang pada waktu ini belum kami sediakan), Pesanan akan segera diproses dan dikirimkan setelah pembayaran lunas. ELMUBARAK STORE akan memberitahukan Pembeli melalui sms atau WhatsApp, informasi mengenai status pengiriman, nomor resi pengiriman, tanggal pengiriman, dan perkiraan waktu Pesanan akan sampai tujuan. Apabila Pembeli memiliki akun di Situs ELMUBARAK STORE, Pembeli dapat memantau status Pesanan di fitur “Pesanan Saya”. Pembeli dapat juga menghubungi fitur chat atau nomor yang tertera di situs web untuk menanyakan status pengiriman Pesanan.
                • Pesanan akan dikirimkan ke alamat yang tercantum di Form Pesanan. ELMUBARAK STORE tidak bertanggung jawab atas kesalahan penulisan alamat oleh Pembeli. Apabila Pembeli menemukan kesalahan penulisan alamat di Form Pesanan, Pembeli dapat segera menghubungi Toko Online melalui fitur chat atau nomor yang tertera di situs web
                • Pengiriman dilakukan oleh pihak penyedia jasa pengiriman yang dipilih Pembeli dalam Form Pesanan. 
                • Biaya jasa pengiriman dapat bervariasi tergantung dari berat Produk dan jarak/wilayah pengiriman. Biaya jasa pengiriman sepenuhnya ditanggung oleh Pembeli.
                • Lama waktu pengiriman adalah sesuai dengan yang telah diinformasikan dalam Form Pesanan ketika Pembeli memilih pihak penyedia jasa pengiriman. ELMUBARAK STORE tidak menjamin dan bertanggung jawab atas keterlambatan pengiriman dari pihak penyedia jasa pengiriman. Ganti rugi atas keterlambatan atau kehilangan tunduk sepenuhnya pada ketentuan pihak penyedia jasa pengiriman.
                • Untuk pengiriman dengan cara COD (yang pada waktu ini belum kami sediakan), apabila setelah 3x (tiga) kali berturut-turut petugas jasa pengiriman tiba di alamat tujuan dan tidak ada siapa pun yang hadir untuk menerima Pesanan dan melunasi pembayaran, maka Pesanan dianggap batal.


                Kebijakan Pengembalian Dana

                Kebijakan Pengembalian adalah ketentuan mengenai pengembalian uang ataupun barang oleh Penjual kepada Pembeli


                Pengembalian Uang Pembayaran (Refund)

                Terkait dengan permintaan Pengembalian Uang Pembayaran, Pembeli harap menghubungi Penjual secara langsung melalui fitur chat untuk ketentuan penyelesaian lebih lanjut melalui kontak yang terdapat pada situs web.  

                Pembatalan, Pengembalian atau Penukaran Produk 

                Terkait dengan permintaan Pembatalan, Pengembalian atau Penukaran Produk, Pembeli harap menghubungi Penjual secara langsung melalui fitur chat untuk ketentuan penyelesaian lebih lanjut melalui kontak yang terdapat pada situs web.